16 Juni 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Baru Dilantik, DPC Pemuda Tani HKTI Pinrang Diminta Kuatkan Pangan

Sinar Tani, Pinrang — Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Pinrang Periode 2022-2027 resmi dilantik. Bupati Irwan Hamit meminta Pemuda Tani HKTI aktif dalam penguatan pangan nasional.

Mewakili Bupati Pinrang, Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) H.Abd. Rahman Mahmud, mengatakan bahwa, Pemuda Tani adalah pemuda yang berani dan mampu untuk menjawab tantangan zaman.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Pinrang berharap penuh kepada para pemuda tani untuk aktif dalam upaya penguatan pangan nasional dengan berbagai aktivitas dalam sektor pertanian.

Hal ini, lanjutnya, didasarkan pada kondisi Kabupaten Pinrang yang kaya akan sumber daya alam terutama tanah subur yang siap untuk diolah.

Disamping itu, kehadiran Pemuda Tani HKTI diharapkan menjadi tonggak hadirnya generasi muda yang bergerak dalam bidang pertanian sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pinrang.

“Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini bukanlah seremonial belaka, akan tetapi merupakan tonggak bagi kebangkitan pemuda tani dalam peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat” ujar Bupati Pinrang dalam sambutan tertulisnya.

Peningkatan sektor produksi pertanian dan tanaman pangan, merupakan salah satu fokus utama Pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan untuk menghadapi krisis pangan yang merupakan dampak dari pandemi covid-19 dan krisis pangan global.

Pada kegiatan ini, turut hadir unsur Forkopimda,  Ketua DPD HKTI Provinsi Sulawesi selatan, Ketua DPO HKTI Provinsi Sulawesi selatan, Ketua HKTI Kabupaten Pinrang, Pimpinan OPD, Pimpinan dan Pengurus Pemuda Tani HKTI Pinrang, Unsur Organisasi  Pemuda dan Profesi pertanian serta undangan lainnya.

Reporter : Suriady

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini