22 Mei 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Tellu Limpoe Bantu Petani Tanam Padi

Sinar Tani, Sidrap  —  Sebagai wujud mendukung swasembada pangan, Babinsa Kelurahan Pajalele Rem 141/TP Mendampingi Petani Tanam Padi. Tanam padi dengan Sistem Tabela dilakukan di sawah milik petani Lapanding Lingkungan ll Pemantingan Kelurahan Pajalele Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap, Jumat (07/03).

Serda Anwar. R mengatakan, Babinsa selaku pendamping para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun masih pada tahap awal tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus dilakukan.

“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan,” jelasnya.

Sementara itu, petani Lapanding mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap petani.

Ditempat terpisah Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro,SE., M.I.Pol. mengatakan bahwa himbauan yang diberikan oleh Babinsa untuk selalu membantu para petani. Babinsa sertu para petani sudah bekerja sama di lapangan demi kebaikan para petani.

”Himbauan itu demi kebaikan petani di daerah binaannya. Sebagai Babinsa pasti akan memberikan yang terbaik kepada warganya. Mereka sudah lama bekerja sama di lapangan dan saya mengapresiasi kepada Babinsa semoga setiap saat dan waktu diberi kesehatan dan semangat dalam menjalani tugas tanggu jawab di wilayah binaannya,” ungkap Dandim.

Reporter : Suriady

 

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini