21 Februari 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Jambore Pertanian Sulsel Digelar, PPL Sidrap Siap Berlomba

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sidrap, Ibrahim SP

Sinar Tani, Sidrap — Jambore pertanian tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akan digelar. Penyuluh Pertanian atau Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kabupaten Sidrap akan ikut berpartisipasi pada kegiatan Jambore Petugas Lapangan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Bone, mulai 8 – 10 Maret 2023.

Jambore Petugas Lapangan yang dipusatkan di Lapangan Mappesangka Desa Mappesangka Kecamatan Ponre Kabupaten Bone ini memperlombakan enam kegiatan lomba, yang diikuti oleh seluruh perwakilan Penyuluh Pertanian Se-Sulsel.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sidrap, Ibrahim SP, mengatakan bahwa pada Jambore Petugas Lapangan kali ini, Kabupaten Sidrap mengikuti semua kegiatan lomba, termasuk kegiatan Kemah Penyuluh Pertanian.

“Selain Kemah Penyuluh, ada juga kegiatan Lomba Menyanyikan Mars Penyuluh Pertanian, Lomba Menyuluh, Lomba Pameran Hasil Pertanian, serta Kegiatan Temu Teknis. Khusus Lomba Menyuluh diikuti satu orang, dengan tema Program Mandiri Benih,” tutur Ibrahim.

Dikatakan Ibrahim, Jambore Petugas Lapangan dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalisme Penyuluh Pertanian di dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai penyuluh di lapangan.

“Kita berharap dukungan dan doa teman-teman yang lain, agar Penyuluh kita yang akan mewakili Kabupaten Sidrap pada Jambore Petugas Lapangan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan kali ini dapat membawa pulang oleh-oleh berupa prestasi,” ucap Ibrahim penuh harap.

Selain Penyuluh Pertanian, kegiatan Jambore Petugas Lapangan ini juga diikuti Pengawas Benih Tanaman (PBT), Petugas Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman (POPT), Kepala Instalasi Kebun Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura, serta Kepala Kebun DTPH-Bun.

Reporter : Suriady

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini