21 Februari 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Belajar Budidaya Bawang Merah, Penyuluh BPP Sudiang Makassar Kunjungi Enrekang

Rombongan Penyuluh BPP Sediang, Makassar

Sinar Tani, Enrekang — Tingkatkan kapasitas penyuluh dalam hal budidaya bawang merah, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) BPP Sudiang Kota Makassar melakukan kegiatan Study Tour ke Kabupaten Enrekang.

Rombongan 30 peyuluh, yang dipimpin Kepala BPP Sudiang, Asing SP, mengunjungi salah satu kelompok tani bawang yakni Mataram Indah yang terletak di Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang.

Asing SP mengatakan bahwa Study Tour ini dilakukan untuk mempelajari bagaimana budidaya bawang merah yang akan diterapkan di lorong-lorong yang ada di kota makassar yang biasa disebut longwis (lorong wisata) longwis ini adalah salah satu program unggulan Wali Kota Makassar.

Sementara itu, Kepala BPP Anggeraja Hasbi S. Pt mengatakan bahwa terima kasih untuk BPP Sudiang Makassar telah berkunjung ke Enrekang dan menjadikan kelompok tani bawang mataram indah sebagai lokasi kunjungan Study Tour semoga teman-teman penyuluh pertanian bisa belajar tentang budidaya bawang merah di kelompok tani bawang mataram indah sehingga dapat diterapkan di wilayah kerja masing-masing.

“Kecamatan Anggeraja adalah salah satu kecamatan di kabupaten Enrekang sebagai penyanggah produksi bawang merah terbesar di Enrekang walaupun saat ini sudah ada kecamatan lain yang mulai membudidayakan bawang merah seperti kecamatan Alla dan Baraka, “ungkap Hasbi

Salah satu penyuluh pertanian lapangan (PPL) BPP Sudiang Makassar, Hj Asmawati SP mengatakan bahwa selama studi tour di kelompok tani bawang mataram indah banyak sekali yang kami dapatkan dan pelajari tentunya cara budidaya bawang merah seperti pengolahan tanah, pemilihan bibit, cara tanam, pengendalian hama dan penyakit serta cara penggunaan pektisida.

Reporter : Suriady

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini