15 Juni 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Tingkatkan Kapasitas, YESS PPIU Sulsel Adakan Pelatihan Fasillitator Muda

Sinar Tani, Gowa — YESS PPIU Sulawesi Selatan melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas fasilitator muda (Fasmud). Kegiatan yang dilaksanakan tiga hari ini diikuti 59 orang peserta  yang merupakan fasilitator muda (fasmud) dari 4 Kabupaten PPIU Sulawesi Selatan.

Membuka acara secara daring, Kepala Pusat Pendidikan Pertanian kementerian pertanian Republik Indonesia , Idha Widi Arsanti mengatakan yang dilakukan oleh para fasilitator muda ialah melakukan pendampingan kepada penerima manfaat program YESS, memberikan informasi dan sosialisasi tentang Program YESS kepada pemuda pedesaan di wilayah kerja nya, melakukan pengelolaan data Calon Penerima Manfaat (CPM) dan Penerima Manfaat (PM) Program YESS.

“Selain itu juga membuat laporan kinerja bulanan berupa Logbook, melakukan kegiatan lain yang ditugaskan oleh Provincial Project Implementation Unit (PPIU),” ungkapnya.

Sementara itu Project Manager (PM) Program YESS PPIU Sulawesi Selatan, Kisman Arsyad mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini agar seluruh fasilitator yang ada di daerah 4 kabupaten meningkat kapasitasnya dalam pendampingan Calon Penerima manfaat (CPM) Program YESS di kecamatannya masing-masing.

“Saya berharap, agar rekan-rekan Fasmud dapat membantu akselerasi kegiatan program YESS pada tingkat daerah. Dan saya juga berharap hasil dari terlaksananya kegiatan ini 59 fasmud yang ada di 4 Kabupaten dapat memahami tugas-tugas pokoknya dan mendampingi penerima manfaat yang ada di Kecamatan yang menjadi wilayah tugasnya” tandas Kisman.

Reporter : Suriady

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini