16 Juni 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Agroteknologi Untirta Bahas Pertanian Presisi

SINARTANI, Serang — Agroekoteknologi Fakultas Pertanian UNTIRTA selenggarakan Kuliah Praktisi bertema Pertanian Presisi. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2022 yang diketuai Ir. Andi Apriany Fatmawaty, MP selaku Ketua Program Studi Agroekoteknologi.

Peserta kuliah praktisi adalah mahasiswa dan mahasiswi Agroekoteknologi Faperta UNTIRTA. Narasumber yang diundang adalah Sapto Prayitno, S.P., M.S. yang merupakan Owner CV Goodplant dengan topik Hidroponik.

Andi Apriany Fatmawaty menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan pertemuan ilmiah terkait pengembangan kurikulum berorientasi MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yaitu visiting lecturer praktisi dan industri dalam rangka persiapan draft kurikulum internasional berbasis OBE (Outcome Based Education) dan juga yang berorientasi pada MBKM.

“Sehingga dengan adanya kuliah Praktisi ini visi prodi Agroekoteknologi dapat tercapai melalui kegiatan-kegiatan ini” Ujar Andi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyiapkan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan industri, mengimplementasikan MBKM, dan berbasis OBE serta menghasilkan peningkatan jumlah praktisi yang mengajar

Andi berharap dengan kegiata ini bisa terjadi peningkatan publikasi ilmiah, meningkatkan jalinan kerja sama dengan mitra, menambah kualitas pembelajaran dan menambah peluang-peluang kerja sama pada bidang penelitian. Suroyo

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini