21 Februari 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Kunjungi Balkotfarm, BKN Paud Intan Ajarkan Urban Farming Sejak Dini

Sinar Tani, Jakarta — Balaikota Farm (Balkotfarm) yang berada di Kompleks Perkantoran Balaikota DKI Jakarta kedatangan tamu istimewa. Sebanyak 70 murid BKN Paud Intan, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan belajar mengenai pertanian perkotaan (Urban Farming).

Dalam rangka peningkatan pengetahuan dan pembelajaran anak Usia Dini tentang Pertanian Perkotaan (Urban Farming) dan Kebun Vertical di Jakarta, BKN Paud Intan Kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan  mengunjungi areal Balkotfarm (Balaikota Farm) yang berada di Kompleks Perkantoran Balaikota DKI Jakarta.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari para Penggiat Pertanian Perkotaan yang selama ini berkegiatan di Balkotfarm, yaitu dengan memberikan pelatihan penanaman sederhana bagi 70 siswa siswi PAUD, orang tua dan guru guru pendamping.

Materi yang dibawakan yaitu pengenalan dan praktek cara budidaya sayuran kangkung dan bayam secara hidroponik.

Respon Positif juga diberikan oleh para orangtua siswa, mereka turut mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan siswa mendapat pengalaman tentang cara menanam sejak usia dini dan mengenalkan jenis sayuran yang selama ini mereka konsumsi.

Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Biro Umum dan Diskominfotik turut mendampingi dan mengikuti acara ini, serta akan terus mendukung melalui pembinaan, penyuluhan dan pendampingan bagi masyarakat lainnya yang ingin belajar Pertanian Perkotaan.

Reporter : Indri

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini