15 Juni 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Anggraini Tawarkan Kue Pancong Kekinian Berbagai Varian

Sinar Tani, Batu — Usaha kuliner memang gak ada matinya, dari aneka minuman, camilan hingga makanan besar memiliki prospek menjanjikan. Seperti yang dijalankan Anggraini, pelaku usaha UMKM yang menawarkan aneka kue pancong dengan berbagai varian r\asa.

Camilan yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di benak para pencinta kuliner tanah air,

Ya, kuliner legendaris kue pancong memang menjadi salah satu camilan yang banyak dipilih sebagai teman minumm teh maupun ngopi.

Ditangan Anggraini kue pancong yang tadinya biasa saja dengan toping kelapa dan gula kini berubah jadi camilan yang istimewa

“Awalnya mengikuti perkembangan zaman, yang asalnya hanya ditambahkan dengan taburan parutan kelapa atau gula merah itu, saya tambahkan banyak sekali varian topping,”tuturnya.

Kue yang memiliki bentuk mirip dengan kue pukis ini mulai terkenal lagi dan menjadi menu andalan di beberapa kedai kopi kekinian.

“Untuk menikmati kue yang bertekstur empuk tidak harus merogoh kantong terlalu dalam, hanya dengan Rp 15 ribu rupiah, sudah dapat mengganjal perut dengan kue bercita rasa manis,”ujarnya.

Anggraini menjelaskan, untuk membuat kue pancong dimulai dengan membuat adonan yang terbuat dari telur yang dikocok dengan gula pasir dan margarine.

Setelah mengembang, tambahkan air dan susu kemudian tambahkan tepung terigu yang sudah di ayak beserta sedikit baking powder. Jika semua bahan sudah tercampur adonan siap dicetak.

“Selanjutnya panaskan cetakan pancong, tuang adonan dan tunggu kurang lebih 10 menit, angkat kue pancong siap dihidangkan, untuk varian toping berupa pasta coklat, coklat batang, coco crunch simba choco chips, dapat pula dengan toping greentea dan oreo,”paparnya.

Anggraini mengatakan selain kue pancong ada juga produk kentang pop, sosis gulung kentang, dan seblak cuanki.

Baca Juga :   Sempat Terpuruk Saat Pandemi, Brownies Thiiwool Arin Makin Diminati

Reporter : Soleman

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini