14 Juni 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Program YESS Bone, Lahirkan Cappebite Dengan Produk Cokelat Jahe

Sinar Tani, Bone — Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Service (YESS) telah melahirkan banyak pengusaha muda sukses. Salah satunya Zulfah Madinatul yang mengembangkam “Cuppebite” 2017, dengan produk unggulan Coklat Jahe dan Keripik Brownies.

“Manfaat program YESS, yang saya dapatkan sangat besar, salah satunya melalui skema penelitian yang telah diikuti”. jelas Zulfah.

Peningkatan volume produksi dan omzet usaha yang berlokasi di Dirz Residence Blok E 5, Kec. Walenrang, Kab. Bone ini, merupakan 2 aspek yang sangat jelas perbedaannya setelah menerima manfaat dari Program Yess.

Kepala Pusat Pendidikan Kementan Idha Widi Arsanti yang juga Direktur Program YESS saat ditemui di sela kunjungan di lokasi outlet Cuppsbite, memberikan apresiasi kepada Zulfah karena berani memilih untuk berwirausaha di sektor pertanian.

“Zulfah harus memperluas lagi skala usahanya, dan jangan berhenti untuk melakukan pemberdayaan masyarakat agar pemuda lainnya dapat termotivasi dalam membangun mitra usaha” ujar Santi.

Tidak hanya dalam skala bisnis, Santi juga mengharapkan agar Zulfah mampu membangun klaster jahe merah dan produk turunan lainnya, agar petani jahe merah di Kab. Bone dapat diberdayakan.

“Masa depan pertanian ada di tangan kita para generasi muda. Jangan ragu untuk bertani, pekerjaan petani bukan pekerjaan yang kotor tapi bertani adalah emas untuk kita semua” ujar Zulfah berikan semangat bagi generasi muda. tandas Santi.

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini