16 Juni 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Ahmad Fahrizal, Petani Alpukat Cipedak di Young Ambasador 2023

Sinar Tani, Jakarta — Grand Final Young Ambasador YESS 2023 telah dilaksanakan pada Selasa-Kamis, 2-5 Mei 2023 bertempat di IPB International Convetion Center Bogor Jawa Barat. Provinsi DKI Jakarta berhasil meloloskan petani mudanya Ahmad Fahrizal,

Young Ambassador merupakan kegiatan ajang pemilihan dan pelatihan untuk petani/pengusaha muda sektor pertanian dari seluruh Indonesia. Peserta yang mendaftar tahun ini 1.050 orang   dan dari 70 peserta terpilih dalam Grand Final Young Ambasador ditetapkan 50 peserta sebagai Young Ambasador 2023.

Petani milenial asal kampung Cipedak, Jagakarsa, Kota Administrasi Jakarta Selatan menjadi salah satu dari 50 Young Ambasador 2023. Ahmad Fahrizal adalah pelaku pembibitan/perbanyakan bibit buah alpukat cipedak yang tergabung dalam Kelompok Tani Sejahtera Makmur.

Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta berharap dengan terpilihnya Ahmad Fahrizal sebagai salah satu Young Ambasador 2023 dapat menjadi motivasi generasi muda lainnya di Provinsi DKI Jakarta untuk terjun ke usaha pertanian.

Kegiatan ini juga dapat menumbuhkembangkan agrosociopreneur, meningkatkan citra positif pertanian, perubahan mindset, dan motivasi bagi pemuda dan masyarakat Kota Jakarta.

Reporter : Indri

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini