25 Juni 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

BAF Tawarkan Program Khusus Kredit Motor untuk Penyuluh

BAF tawarkan kredit khusus untuk penyuluh | Sumber Foto:BAF

Sinar Tani, Jakarta—Mobilitas tinggi penyuluh untuk bertemu petani harus didukung dengan alat trasportasi yang memadai. Karena itu, Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) melalui Koperasi Perhiptani bekerjasama dengan Bussan Auto Finance (BAF) memberikan fasilitas kredit motor dengan diskon khusus untuk penyuluh pertanian.

Fasilitas kendaraan bermotor memiliki peran penting dalam mendukung kagiatan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL). Wilayah kerja yang luas mengharuskan penyuluh disupport kendaraan operasional yang memadai agar dapat sampai ke lokasi dengan cepat dan kegiatan penyuluhan menjadi lebih efektif.

Melihat pentingnya kendaraan operasional khususnya sepeda motor, Koperasi Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) mencoba menjalin kerjasama dengan Bussan Auto Finance (BAF) untuk menghadirkan sepeda motor bagi penyuluh pertanian.

Senior Officer PT. Bussan Auto Finance (BAF), Sherly Sesilia mengatakan, pihaknya siap mendukung peran penyuluh pertanian dengan memberikan diskon khusus kredit motor Yamaha. “Kami memberikan program khusus untuk penyuluh, sehingga bisa menunjang mobilitas dan mensupport aktifitas penyuluh di seluruh  Indonesia,” katanya.

Saat Webinar Bimtek Dukungan Fasilitas Perkuat Kinerja Penyuluh Pertanian yang diselenggarakam Tabloid Sinartani bekerjasama dengan BAF dan Yamaha di Jakarta, Kamis (13/10), Sherly yang mewakili Departemen Fleep BAF mengatakan, program khusus yang diberikan BAF kepada para penyuluh adalah DP 10?n potongan tenor 5 bulan.

Dari maksimal 35 bulan tenor, penyuluh hanya membayar selama 30 bulan tenor saja. Jadi fasilitas pembiayaan yang diberikan BAF untuk penyuluh pertanian adalah dengan diskon tenor.

Contohnya tipe motor MIO M3 dengan harga on the road Rp 17.135.000, BAF memberikan kemudahan DP hanya 10 persen, Rp 1.800.000  dan angsuran hanya Rp 928 ribu/bulan dengan tenor 35 bulan (2 tahun 11 bulan).

“BAF memberikan diskon khusus pemotongan tenor 5 bulan atau dengan kata lain, penyuluh hanya perlu mengangsur selama 30 bulan saja dengan nilai Rp 928 ribu/bulan. Jadi penyuluh bisa hemat Rp 3.170.000,” tuturnya.

Baca Juga :   UPT BPTP Sulsel Bantu Petani Dengan Pestisida Nabati

Tentunya, harga khusus bagi penyuluh ini hanya bisa diperoleh jika bergabung dengan Koperasi Perhiptani dan bekerjasama dengan BAF Sales Area masing-masing daerah. Keterangan lebih lanjut, penyuluh bisa menghubungi BAF Care Hotline 1500750 atau BAF Care email : bafcs@baf.id.

“Untuk mendapatkan program khusus tersebut, penyuluh bisa melalui koperasi Perhiptani atau PIC yang ditunjuuk di area/daerah masing-masing. Syarat yang dibutuhkan pun tidak rumit yaitu cukup melengkapi KTP suami istri, Kartu Keluarga, dan Kartu ID penyuluh,” tuturnya.

Bagi penyuluh yang berminat dengan program dari BAF ini, Sherly mengatakan,  nanti bisa janjian untuk survey. Kemundian akan dikunjungi. Setelah itu dalam waktu satu hari  dokumen akan diupload. “Hasilnya apakah approve atau rejeck nanti akan dikabari di hari yang sama apa bila surveynya pagi atau siang hari,” tambahnya.

Sebagai lembaga pembiayaan BAF telah melalui jalan panjang. Baca halaman selanjutnya.

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini