21 Februari 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Dorong Produktifitas Pertanian Pantar Tengah, Distanbun Alor Salurkan Alsintan

Sinar Tani, Pantar Tengah — Untuk meningkatkan produktifitas pertanian di Kecamatan Pantar Tengah, Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Alor menyalurkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsinta) dalam bentuk traktor kepada petani di desa Mauta.  

Diungkapkan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Alor, Yustus Dopong Abora. SP, bahwa bantuan tractor kepada petani di desa Mauta, sebagai upaya untuk meningkatkan hasil produksi pertanian pada Musim Tanam 2023/2024.

“Bahwa di musim tanam 2023/ 2024 ini harus ada  peningkatan produksi di banding tahun-tahun sebelumnya karena sudah dibantu dengan alsintan.” Ungkap Yustus Dopong Abora.

Lebih lanjut Yustus mengatakan dengan hadirnya Alsintan menjadi  harapannya agar terwujudnya lumbung pangan di pulau Pantar yang berpusat di Kecamatan Pantar Tengah.

Sementara itu Kepala Balai Penyuluhan Pertanian ( BPP ) Kecamatan Pantar Tengah Darius Bler Sir. SST msngaku sangat senang dengan hadirnya alsintan di desa Mauta.

“Kami bersama Kepala Desa Mauta dan seluruh Penyuluh Pertanian dengan Petani Pantar Tengah mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Alor, Drs. Amon Jobo bersama bapak kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Alor atas bantuan alsintan guna untuk membantu petani Pantar Tengah dalam hal pengolahan tanah yang baik,” ujarnya.

Darius menambahkan alsintan (traktor) yang diserahkan kepada petani di Desa Mauta adalah unit kedua setelah sebelumnya tahun lalu juga diberikan bantuan alsintan di desa Aramaba.

“Sekali berjuang tetap berjuang petani Pantar Tengah sehingga kedepan Pantar Tengah tetap di kenal sebagai lumbung padi dan jagung di pulau Pantar tercinta ini.” Ungkap Darius.

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini