21 Februari 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Jeneponto Segera Punya Lumbung Pangan di 4 Kecamatan

Sinar Tani, Jeneponto — Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menandatangi prasasti persiapan pembangunan program lumbung pangan untuk kelompok tani di 4 Kecamatan. Lumbung pangan menjadi salah satu program Pemda Jeneponto untuk mendukung petani di lapangan.

Programkan lumbung pangan dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jeneponto untuk puluhan kelompok tani di empat kecamatan.

Lumbung pangan diperuntukkan bagi puluhan kelompok tani yang tergabung dalam Gapoktan di wilayah Kecamatan Bontoramba, Turatea, Kelara dan Tarowang.

Selain penandatanganan prasasti oleh Bupati, pelaksanaan awal program lumbung pangan ditandai dengan penyerahan secara simbolis kepada masing- masing perwakilan gabungan kelompok tani (Gapoktan) di Kantor Bupati Jeneponto, baru-baru ini.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Jeneponto, Hartawan GS menjelaskan program penyediaan lumbung pangan dimaksudkan sebagai upaya menjaga cadangan pangan.

Selain itu lumbung pangan yang merupakan bantuan hibah dari dana alokasi khusus  dapat membantu masyarakat dalam menjaga kebutuhan pangannya.

Reporter : Suriady

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini