14 Juni 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Tingkatkan Produktivitas, 12 Kecamatan Luwu Utara Dapat Bantuan POC

Sinar Tani, Luwu Utara —- Tingkatkan produktifitas dan kualtias hasil pertanian, 12 Kecamatan di Luwu Utara mendapatkan bantuan Pupuk Organik Cair (POC). Sebanyak 9.636 liter Pupuk Organik Cair (POC) dengan merk “Mukti Hasil” disalurkan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara.

“Total penyaluran pupuk organik cair Mukti Hasil di Kabupaten Luwu Utara adalah 9.636 liter, yang kita sebar di 12 kecamatan yang ada,” ungkap Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian, Mappasoba Latif.

Mappasoba membeberkan beberapa keunggulan dari penggunaan POC granul tersebut. Salah satunya, kata dia, adalah dapat meningkatkan kesuburan tanah.

“Kita gunakan POC granul Mukti Hasil ini karena memang juga ramah lingkungan serta dapat meningkatkan efisiensi penggunaan pupuk anorganik,” jelasnya.

Yang paling penting, lanjut dia, adalah POC granul Mukti Hasil ini juga dapat meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan hama dan penyakit.

“Semoga penyaluran POC ini dapat memberikan manfaat bagi petani kita, khususnya dalam meningkatkan hasil panen yang berkualitas,” pungkasnya.

Rerporter : Suriady

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini