25 Juni 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Tingkatkan Kualitas, Kelompok Tani Kopi Enrekang Terima Bantuan UPH

SINARTANI, Sulsel —  Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memotivasi pelaku usaha kopi dan petani dengan memfasilitasi bantuan UPH (Unit Pengolahan Hasil) Perkebunan seperti Huller, Fallper, Roasting, Mesin Bubuk, Mesin Pres dan Siolar Dryer yang dialokasikan kepada beberapa Kelompok Tanii di kabupaten Enrekang.

Untuk peningkatan kualitas produksi kopi, bantuan UPH diberikan kepada Poktan Sejahtera, Kelurahan Baraka, Kecamatan Baraka dan Poktan Rante Mario di Desa Karangan, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang.

Kepala Bidang Perkebunan Dinas TPH Bun Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Suaib, MP. yang didampingi Sub KoordinatorPPHP beserta rombongan mengadakan sosialisasi alat UPH dan Sarana dan Prasarana Kopi di Kabupaten Enrekang.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Enrekang Addi, SP., MM. beserta jajaran lingkup DInas Pertanian Kabupaten Enrekang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelompok Tani Sejahtera Kelurahan Baraka, Kecamatan Baraka dan Kelompok Tani Rante Mario di Desa Karangan Kecamatan Buntu Batu Kabupaten Enrekang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kelompok Tani Sejahtera menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas bantuan fasiltas Unit Pengolahan Hasil yang diterimanya.

Sementara itu, Kepala Bidanga Perkebunan Dinas TPH Bun Provinsi Sulsel Ir. H. Suaib, MP. mengharapkan agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik – baiknya guna peningkatan kualitas hasil Kopi Kabupaten Enrekang.

Dalam kesempatan yang sama pula, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Enrekang, Addi, SP., MM. mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Gubernur Sulawesi Selatan dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Perkebunan Prov. Sulsel Ir. H. Suaib, MP.

Baca Juga :   Ekosistem Pertanian CENTRIGO, Bantu Petani secara Terintegrasi

Atas bantuan yang telah diberikan kepada Kelompok Tani Kabupaten Enrekang dalam pengembangan komoditi Perkebunan khususnya komoditi Kopi melalui bantuan fasilatas sarana dan prasarana.

Menutup sambutannya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Enrekang kembali mengharapkan kepada para penerima bantuan untuk memanfaatkan sebaik – baiknya bantuan yang telah diberikan. Suriady

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini