14 Juni 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Dari Hobi Hingga Bisnis Rumah Makan Aneka Seafood di Kota Banda Aceh

SINARTANI.COM, BANDA ACEH – Kalau anda penggemar kuliner tentu tidak asing lagi dengan seafood, saat ini untuk menikmati aneka macam seafood kita tidak perlu lagi jauh-jauh ke restoran yang ada di tepi pantai.

Pasalnya, kini di kota Banda Aceh tepatnya di Jl. Dr. Mohammad Hasan , Batoh atau 50 m sebelum Terminal Bus ada sebuah Rumah Makan Obel Crab Reborn yang setiap hari menyediakan kepiting dan aneka makanan laut dengan berbagai sajian rasa.

Selain itu di Obel Crab Reborn juga menyediakan aneka olahan Nasi, aneka olahan Daging, Bebek, Ayam, Sayur-sayuran, serta juga menyediakan pemesanan Nasi Kotak dan Nasi Tumpeng.

Selama Ramadhan di Obel Crab Reborn menyediakan paket Spesial Kepiting, Ikan, Bebek dan juga Ayam untuk berbuka puasa.

“Untuk Paket Mini bisa dimakan untuk 2-4 orang dengan harga Rp. 120 ribu, Paket Sedang untuk 4-8 orang Rp. 230 ribu, Sedangkan paket besar Rp. 320 ribu yang bisa dimakan untuk 6-12 orang,” sebut Hj. Linda Sari selaku Owner Obel Crab Reborn yang juga seorang pengusaha wanita sukses di Kota Banda Aceh.

Menurutnya, Obel Crab Reborn sudah dibuka sejak tahun 2015 lalu dan sejauh ini sudah memiliki pelanggan tetap.

Selama ini proses pemesanan biasanya pelanggan langsung menghubungi Nomor WhatsApp: 081284215578 atau DM melalui Instagram Obelcrab.Reborn.

“Soal rasa jangan ditanya, pasalnya kita mengutamakan bumbu leluhur bukan instan. Kita selalu menjaga kualitas super dan pelayanan prima.

Disini tersedia 15 macam varian rasa kepiting, tapi yang andalan dikita biasanya itu Obel Sauce Crab dan Obel Curry Crab.

Selain itu ada juga menu khas lokal lainnya mulai Kepiting Bumbu Pepes, Kepiting masak Asam Keueng hingga menu kekinian lain nya.

Baca Juga :   Menikmati Pesona Alam Gunung Ciremai dari Restoran Cibentang

Selain itu sambung Tajalla suami dari Hj. Linda Sari, disini ada juga tersedia Ikan Bakar, Ikan Suir, Bebek Goreng, Ayam Tangkap, Ayam Penyet, Ayam Bakar dan lainnya, tergantung selera konsumen InsyaAllah akan kita siapkan.

Tajalla menerangkan bahwa Obel merupakan akronim dari ketiga nama anaknya Omy, Bilal dan Elshaarawi. Bisnis kuliner ini semua ide Istri nya alumni D1 Komputer yang kebetulan hobi dan pinter memasak dari leluhurnya. Saya sangat mendukung.

“Semoga dengan nama tersebut bisa menambah rezeki dan selalu berkah,” harapnya.

Dari usaha kuliner ini, bisa membantu pemerintah membuka lapangan kerja sebanyak 3 orang yang digaji Rp. 1,2 hingga 1,5 juta. Sehingga menumbuhkan perekonomian daerah, khususnya di Kota Banda Aceh.

Sementara Fadli dari Pidie yang sedang berada di Banda Aceh, sengaja memboyong keluarganya untuk berbuka puasa di Obel Crab Reborn.

“Menu makanan disini sangat lengkap, soal harga relatif. Tapi yang penting rasanya sungguh nikmat,” pungkasnya.

*Abda*

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini