25 Juni 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

KPN Primordia BPTP Aceh Kembangkan Bisnis Agro Kopi Premium

SINAR TANI.CO.ID, Banda Aceh —Menumbuhkan sektor ekonomi dan mensejahterakan para anggotanya, Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Primordia Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Aceh mengembangkan bisnis Agro Kopi Premium (AKP).

Grand opening Warkop AKP yang terletak di Jalan Panglima Nyak Makam, Lampineung-Banda Aceh dilaksanakan Jumat, 30 Desember 2022 mulai pukul 8.00 wib hingga selesai.

Acara bertajuk silaturahmi tersebut selain dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh Ir Cut Huzaimah MP/staf ahli dan Kadis Kelautan Perikanan Aceh, Aliman SPi., MSi, Kepala Karantina Pertanian juga Asisten I/ staf ahli Setda Kabupaten Aceh Tamiang serta peneliti BRIN dan berbagai elemen masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPTP Aceh, Ir M. Ferizal MSc saat dimintai tanggapan nya menyebutkan tujuan dibangun warung kopi ini yaitu untuk mengembangkan usaha koperasi agar lebih berdayaguna dan berhasilguna serta turut mempromosikan produk-produk unggulan komoditas pertanian di Aceh.

“Kehadiran usaha koperasi ini diharapkan dapat bersinergi dengan keberadaan kebun kopi kita yang terletak di KP Gayo,” ujarnya.

Sementara Manajer Agro Kopi Premium, Wawan menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama dan kepercayaan dari KPN Primordia BPTP Aceh.

“Kami memberikan apresiasi dan berterimakasih. Semoga melalui kerjasama ini KPN Primordia BPTP Aceh lebih maju dan berkembang,” harapnya.

Pihaknya berjanji akan mengutamakan pelayanan dan menyajikan kopi berkualitas yang di pasok dari Kebun Percobaan Kopi Gayo yang merupakan UPTD BPTP Aceh.

Lebih lanjut Wawan menambahkan warung kopi yang dikelola nya memiliki areal parkir sangat luas dapat menampung puluhan kenderaan roda empat dan ratusan roda dua. Sehingga keberadaan warung kita tidak mengganggu ketertiban lalulintas.

“Cafe kita juga menyediakan berbagai jenis menu makanan. Selain terdapat lokasi parkir yang luas kita juga memiliki guest house sebagai penginapan alternatif serta mobil rental bagi tamu yang berkunjung ke Banda Aceh. Untuk pemesanan kamar dan mobil dapat menghubungi nomor HP/WA 0811-6723-156,” tutur Wawan berpromosi.

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini