22 Mei 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Cegah Stunting, DKP Luwu Utara Gelar Lomba Masak Ikan

Sinar Tani, Luwu Utara — Tingkatkan ketahanan pangan dan gizi masyarakat, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Luwu Utara menggelar lomba masak olahan ikan. Kegiatan yang sudah menjadi program rutin ini mendapat apresiasi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Mengapa isu ketahanan pangan menjadi penting karena PBB sudah mengingatkan kepada kita semua terkait potensi krisis pangan. Termasuk juga negara yang SDA-nya bersoal,” kata Indah.

Indah menambahkan isu ketahanan pangan dan gizi ini penting sebab dampaknya bukan hanya pada kasus stunting yang telah teridentifikasi, tapi bagaimana mencegah stunting itu terjadi melalui pola asuh, mengonsumsi makanan yang bergizi, dan pemberian ASI ekslusif.

Sebagai Negara Maritim, Indah menyebutkan indeks konsumsi ikan masih harus terus digenjot.

“Jadi pastikan di meja kita selalu ada ikan untuk memenuhi kebutuhan protein keluarga. Melalui lomba ini juga ibu-ibu akan semakin tertantang untuk berkreasi membuat resep menu berbahan dasar ikan untuk disajikan,” pungkasnya.

Pada lomba tersebut, beragam menu berbahan dasar ikan disajikan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Perangkat Daerah mulai dari puding ikan, shusi, bola-bola ikan, nugget, somay, dan masih banyak lagi menu yang bisa Anda contoh untuk memenuhi protein keluarga.

Reporter : Suriady

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini