25 Juni 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Kolaborasi, Pemkab Sinjai Tingkatkan Hasil Perikanan

Sinar Tani, Sinjai Perkuat produksi hasil perikanan, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral Kabupaten Sinjai Muh. Saleh melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Direktur PT Kuda Laut Bintang Indonesia.

Penandatangan kerjasama yang berlangsung di Gedung Command Center Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Kamis (22/9), terkait optimalisasi pemanfaatan barang milik daerah Sentra IKM Pengolahan Hasil Perikanan yang berada Kelurahan Lappa.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang menyaksikan langsung penandatangan MoU ini mengaku bersyukur dengan jalinan kerjasama ini khususnya penggunaan rumah produksi yang berada di Sentra IKM Pengolahan Perikanan di Lappa.

Lebih lanjut Andi Seto mengatakan Kabupaten Sinjai memiliki potensi perikanan yang melimpah ruah sehingga menjadi daya tarik bagi perusahaan untuk menanamkan investasi di Kabupaten Sinjai.

Melalui kerjasama ini juga, salah satu perusahaan yang bergerak dalam pengolahan makanan laut (seafood) yaitu PT Sinjai Susan Satu yang telah menjalin mitra dengan PT Kuda Laut Bintang Indonesia akan menyiapkan alat produksi di Sentra IKM Lappa tersebut.

Reporter : Suriady

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini