25 Juni 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Gelar Pameran, PPBI Sidrap Dekatkan Bonsai Ke Masyarakat

Pameran Bonsai yang Digelar PPBI Sidrap

Sinar tani, Sidrap — Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kabupaten Sidrap gelar pameran di Sport Center Lapangan Andi Sessu, Kelurahan Bangkai, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Senin (24/10)

Tidak hanya dari Kabupaten Sidrap, sebanyak  303 pohon bonsai yang dipamerkan juga berasal dari beberapa daerah tetangga. Di antaranya, Barru, Parepare, Pinrang, dan Soppeng.

Mewakili Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Sidrap, Muhammad Iqbal membuka pameran yang dijadwalkan berlangsung hingga 30 Oktober mendatang.

Iqbal menyebut, Pemerintah Kabupaten Sidrap sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Dukungan pemerintah daerah sangat besar dalam perkembangan seni bonsai di Sidrap, sehingga diharapkan pameran ini sudah menjadi agenda tahunan PPBI Sidrap,” lontarnya.

Ia menambahkan, memelihara bonsai di samping mampu mengasah jiwa seni, juga dapat menjadi sumber pendapatan dan membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Karena tidak hanya pohon bonsai yang bisa dijual, tapi juga pupuk, tanah, pasir, maupun seluruh aksesoris pendukungnya,” terang mantan Kabag Kerja Sama Setda Sidrap itu.

Acara pembukaan dihadiri dihadiri perwakilan Camat Watang Pulu, Lurah Bangkai, Lurah Lawawoi, pengurus PPBI Sidrap dan para pencinta bonsai Kabupaten Sidrap.

Reporter : Suriady

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini