16 Juni 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Jadul Dan Antik, Sinar Tani 1972 Jadi Primadona

Sinar Tani, Jakarta — Sinar Tani ikut berpartisipasi dalam Festival Urban Farming 2022 di Balaikota DKI Jakarta. Selain edisi terbaru, edisi jadul tahun 1972 Sinar Tani menjadi primadona di gelaran yang berlangsung 14-15 Desember 2022 tersebut.

Media cetak ternyata masih menarik minat masyarakat. Hal ini terbukti ketika tim Sinar Tani memamerkan edisi lawas Sinar Djaja (nama terbitan awal sebelum berganti Sinar Tani) tahun 1972 dan Sinar Tani edisi tahun 1989.

Pj Sekda DKI Jakarta, Uus Kuswanto, Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati, dan Dik Doank, pun berkesempatan mengunjungi booth Sinar Tani, media pertanian yang terbit sejak tahun 1970.

Juga para ASN lingkup Pemprov DKI Jakarta dan masyarakat umum yang datang berkunjung, menyatakan kekagumannya atas edisi “jadul” yang masih memakai ejaan lama tersebut.

Bukan hanya itu, banyak dari mereka yang menyempatkan untuk berfoto dengan edisi jadul tersebut.

“Mohon ini dirawat dan dijaga baik-baik, sebab sangat langka dan akan menjadi dokumen penting media pertanian di Indonesia,” kata salah satu ASN dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta.

Reporter : Indri

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini