14 Juni 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Jus Kelor Antar PKK Enrekang Juara Semarak Horti Ceria 2023

Sinar Tani, Makassar — Semarak Horti Ceria 2023 memberikan kesan luar biasa pada TP-PKK Kabupaten Enrekang. Pasalnya pada kegiatan yang berlangsung di Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Rabu (22/3), mereka berhasil meraih dua gelar juara,

Pada kegiatan yang dihadiri Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua TP-PKK Sulsel,  Naomi Octarina ini, PKK Enrekang sukses merebut 2 juara. Masing-masing juara 1 meracik jus sehat, dan juara 2 merangkai bunga.

Ketua TP-PKK Enrekang Hj Johra Bagenda MB menyampaikan kebanggaan dan apresiasinya atas 2 juara yang berhasil diraih.

Khusus untuk jus kelor ini, sukses menarik perhatian tim penilai sehingga dinobatkan sebagai racikan jus terbaik diantara 24 TP-PKK Kabupaten/Kota se-Sulsel.

“Jus kelor ini berbahan dasar daun kelor segar, kelapa muda, bayam brasil dan jeruk manis. Alhamdulillah, rasanya enak, kaya gizi dan manfaat. Ini bisa jadi alternatif sajian untuk keluarga, termasuk di Bulan Ramadan,” ungkap Hj Johra.

Hj Johra Bagenda MB berharap pemanfaatan kelor lebih luas lagi. Bukan cuma jadi sayur. Khusus bagi kader PKK Enrekang, diwajibkan menanam pohon kelor di pekarangan rumah masing-masing.

“Ada 1300 lebih studi yang membuktikan manfaat dari kelor ini,” ungkap Hj Johra.

Piala dan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur, Ketua TP-PKK Sulsel dan Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan.

Selain lomba meracik jus, dan merangkai bunga, kegiatan yang digelar Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulsel ini juga memperlimbakan kegiatan lain seperti lomba mewarnai, lomba bercerita, kontes durian, talkshow, temu bisnis, Expo Horti, dan pembagian 1000 bibit gratis.

Reporter : Suriady

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini