25 Juni 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Karya Bhakti Kodim 1420/Sidrap Gelar Penanaman Pohon Buah

Sinar Tani, Sidrap — Kegiatan Karya Bhakti digelar dalam rangka HUT Ke-67 Tahun Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin Kodim 1420/Sidrap. Kegiatan berupa penanaman pohon dilakukan pada lahan seluas 1ha milik masyarakat  di Kelurahan Lawawoi Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap, Selasa (21/5).

Dalam Kesempatan tersebut Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro,S.E,M.I.Pol. berharap kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus merawat dan menjaga kelestrarian lingkungan.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Ke- 67 Tahun Kodam XIV/Hasanuddin dan sebagai bentuk kekompakan TNI Polri, instansi terkait, ormas dan elemen masyarakat. Kita berharap dengan kegiatan karya bakti ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat akan kepedulian terhadap lingkungan,” harapnya.

Dandim 1420/Sidrap juga menyampaikan bahwa penanaman pohon ini bertujuan untuk melakukan penghijauan kembali, menjaga siklus air, memberikan habitat bagi satwa liar, menstabilkan tanah dan lainnya.

Ada sekitar 150 pohon yang ditanam di lahan seluas 1 hektar ini, dengan jenis Pohon berbuah seperti Mangga dan Rambutan.

Tampak pada acara ini Para pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Sidrap,  Kadis Lingkungan Hidup, TNI/Polri, hadir berpartisipasi.

Reporter : Suriady

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini