25 Juni 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Kunjungi Palembang, Oase KIM Lakukan Tanam Pohon Buah

Sinar Tani, Palembang — Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (Oase KIM) mengunjungi PAUD Asuhan Bunda Palembang, Sumatera Selatan. Kunjungan ini dihadiri langsung Ibu Negara Iriana Jokowi dan sejumlah isteri Kabinet Menteri salah satunya Ayunsri Harahap, Isteri Menteri Pertanian Syahrul Yasin¬† Limpo.

Kedatangan Ibu Negara disambut marching band dan 10 anak TK yang mendemonstrasikan pilah sampah serta mencuci tangan yang baik dengan sabun. Di sana, Ibu Negara juga berkesempatan bermain dan belajar dengan para anak.

“Kami memberi bantuan OASE KIM berupa 50 paket buku, pojok baca, 30 unit wastafel, 2 timbangan untuk sekolah dan satu unit puskesmas,” ujar Iriana.

Selanjutnya, Iriana melakukan penanaman pohon manggis dan jambu kristal serta memberi bantuan 500 batang benih jeruk serta 300 batang benih manggis bersertifikat yang disiapkan oleh Direktorat Perbenihan Hortikultura, Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian.

Bukan hanya itu, Ibu negaraIriana  juga memberikan pelayanan Sadari dan Saranin kepada para ibu setempat.

“Penanaman pohon manggis bersama Ibu Wapres ini adalah simbolis bahwa kita harus memanfatkan tanah yang ada untuk ketahanan pangan kita. Kita juga memberi pelayanan sadari dan sadanis untuk para perempuan di sekitar lokasi,” katanya.

Selain kegiatan di atas, Iriana juga memberi sosialisasi untuk menjauhi penggunaan narkoba dan memfokuskan kegiatanya pada aksi solidaritas dan pemanfaatan lahan pekarangan rumah.

“Kami menutup acara ini dengan peninjauan pelatihan dekranas ke 17 Stand binaan Dekranas di Sumatera Selatan,” jelasnya.

Reporter : Dede

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini