25 Juni 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Luar Biasa ! Festival Urban Farming Jakarta Tembus Omset Ratusan Juta

Sinar Tani, Jakarta — Festival Urban Farming Tahun 2022 yang diselenggarakan  Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta resmi ditutup pada Kamis (15/12). Antusiasme pengunjung membawa berkah bagi para penggiat Urban Farming yang mengikuti bazaar, cuan ratusan juta pun didapatkan.

Aneka produk mulai dari hasil budidaya hingga olahan hasil baik pertanian, perikanan, maupun peternakan berhasil dipamerkan melalui 43 stand yang telah disediakan. Total omset yang dicapai  dalam 2 hari penyelenggaraan mencapai Rp. 290.000.000;

Pada acara ini juga dilakukan pelayanan oleh 9 booth, salah satunya adalah bibit tanaman gratis bagi para pengunjung.

Pengunjung yang mencapai kurang lebih 1.500 orang pun antusias mengikuti acara yang bertempat di Balaikota DKI Jakarta sejak Rabu, 14 Desember hingga Kamis, 15 Desember.

Untuk meramaikan acara, juga digelar berbagai macam lomba seperti lomba mewarnai, lomba makan buah, lomba sambung pucuk, hingga lomba merangkai bunga yang sukses diminati oleh para pengunjung.

Sebanyak 15 orang pemenang lomba dari 4 macam lomba diberikan hadiah berupa piagam penghargaan dan doorprize yang telah disediakan oleh panitia berkolaborasi dengan para stakeholder.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta pameran, setiap stand memperoleh kartu Jackard dari Bank DKI senilai Rp 100.000; dan pemberian hadiah kepada stand terbaik kepada stand Maporina serta stand favorit milik PT Hydrofarm Indonesia.

“Kami sangat berterimakasih kepada para kolaborator yang sudah mendukung kegiatan Festival Urban Farming ini. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat dan kolaborasi ini dapat terus berlanjut untuk bersama-sama membangun pertanian di DKI Jakarta yang lebih baik lagi. Dari kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi warga DKI Jakarta untuk melakukan kegiatan pertanian diperkotaan, “ kata Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati saat menutup acara pada Kamis (15/12).

Baca Juga :   25 Pondok Pesantren DKI Jakarta Siap Bertani Ala Perkotaan

Reporter : Indri

 

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini