22 Mei 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Pemprov DKI Jakarta Berpartisiapsi Dalam Kegiatan Tanam 1000 Pohon

Sinar Tani, Jakarta — Pemprov DKI Jakarta berpartisipasi dalam program tanam 1000 pohon yang diselenggarakan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM). Kegiatan yang dilangsungkan secara daring ini dipimpin ibu Negara Iriana Jokowi beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin dari pelataran Candi Borobudur, Magelang Jawa Tengah. ni menjadi

Kegiatan tanam 1000 pohon di DKI Jakarta merupakan kolaborasi antara Dinas KPKP, Dinas PPAPP, Dinas Kominfotik,  BSIP DKI Jakarta, dan TP PKK Prov. DKI Jakarta. Kegiatan penanaman di DKI Jakarta  bertempat di Gedung PKK Melati Jaya, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Penanaman dipimpin langsung oleh Pj. Ketua TP PKK Prov. DKI Jakarta didampingi Walikota Jakarta Selatan, Kadis KPKP, Plt. Sekdis DPPAPP, Kepala BSIP Prov. DKI Jakarta, Ketua TP PKK Kota Adm Jakarta Selatan, dan Ketua III Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK Prov. DKI Jakarta.

Acara penanaman di Hatinya PKK Melati Jaya diikuti 100 orang kader PKK Kelurahan dari Kecamatan Pasar Minggu, setiap peserta menanam satu bibit. Penanaman juga dilakukan di seluruh DKI Jakarta oleh kader PKK dan Dasawisma dengan total bibit yang ditanam mencapai 4.730 pohon.  Acara ini juga disaksikan oleh 76.114  orang partisipan melalui link zoom meeting.

Bibit buah-buahan ditanam dengan sistem tabulampot,  tujuannya untuk mengatasi keterbatasan lahan. Jenis bibit yang ditanam meliputi alpukat cipedak, mangga, rambutan, jeruk lemon, jambu air dan belimbing dewi.

Diharapkan  gerakan menanam 1000 pohon ini membantu mewujudkan target Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memperluas kegiatan urban farming dan meningkatkan ruang terbuka hijau di DKI Jakarta.

Reporter : Indri

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini