16 Juni 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Gandeng NFA, HUT 53 Tabloid Sinartani Gelar Pangan Murah

Sinar Tani, Karawang — Bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional/National Food Agency(NFA), Tabloid Sinartani menggelar pangan murah di Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat. GPM yang digelar di halaman Kantor Desa Jayamakmur ini merupakan bagian dari rangkaian acara HUT Tabloid Sinartani ke 53.

Koordinator Substansi Stabilisai Pasokan Pangan Badan Pangan Nasional, Yudhi Harsatriadi Sandyatma mengatakan Badan Pangan Nasional/NFA bersinergi dengan Tabloid Sinartani dalam rangka menstabilkan pasokan dan harga pangan serta memberikan  kemudahan aksesbilitas pangan pada Masyarakat agar memperoleh harga pangan yang murah.

“Karena itu disini kita hadirkan beberapa vendor mitra kerja dari Badan Pangan Nasional, seperti Perum Bulog, IdFood, Bedikari, dan mitra kerja lainnya yang selalu membersamai kami dalam melakukan kegiatan Gerakan pangan murah,” ujarnya.

Yudi berharap masyarakat yang ada di Kelurahan Jayakerta bisa memperoleh aksesbilitas pangan dengan harga murah dan terjangkau, karena harga bahan pangan dalam GPM adalah dibawah harga pasar.

Sementara itu Pemimpin Umum Tabloid Sinartani, Memed Gunawan berharap apa yang diinginkan oleh Badan Pangan Nasional dalam menggelar Gerakan Pangan Murah dapat terwujud.

“Apa pun akan kita lakukan agar pangan kita ini bisa stabil harganya, bisa tersedia setiap saat dan tetap melimpah,” tambahnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi mengungkapkan untuk menjaga stabilitas pangan Badan Pangan Nasional melakukan serangkaian langkah aksi diantaranya Gerakan Pangan Murah (GPM)

“Bersinergi dengan pemerintah daerah, BUMN/BUMD pangan, asosiasi, dan pelaku usaha, NFA menjaga daya beli masyarakat dengan gencar melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM) di seluruh daerah,” ungkap Arief.

Harga pangan yang dijual dalam Gerakan Pangan Murah (GPM) dihalaman Kantor Desa Jayamakmur dibawah harga pasar, mulai dari telur ayam Rp 27 ribu/kg, beras SPHP Rp 9 ribu/kg, gula Manis Kita Rp 14.000/kg, Minyak Goreng Kita Rp 13.500/liter, dan berbagai kebutuhan pokok lainnya.

Baca Juga :   Gandeng TNI AL, NFA Perkuat Kelancaran Distribusi Pangan

Selain berbagai kebutuhan pokok tersebut, dalam Gerakan Pangan Murah juga dijual berbagai jenis sayuran segar dan sayur hidroponik dengan harga terjangkau hingga berbagai produk olahan pangan dari para petani/kelompok tani di sekitar Karawang.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan simbolis penyerakan bantuan paket pangan kepada 53 masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar desa Jayamakmur, Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat.

Beberapa vendor yang menggelar stand Gerakan Pangan Murah diantaranya Pemuda Tani Karawang, Nuorma Farm, Batamindo, Kelompok Wanita Tani Karawang, dan lain sebagainya.

 

 

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini