5 Maret 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

HUT TNI ke-78: Palembang Bersatu dalam Kegembiraan Panen Raya

Perayaan HUT TNI ke 78 di Palembang | Sumber Foto:Istimewa

Sinar Tani, Palembang — Dalam momen istimewa memperingati HUT TNI yang ke-78, Kodim 0418/Palembang mengadakan acara Panen Raya bersama seluruh lapisan masyarakat di Jalan Taqwa Lorong Sei Sejawi, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang, pada hari Selasa (3/10).

Dalam suasana meriah memperingati HUT TNI yang ke-78, Kolonel Czi Arief Hidayat, Dandim 0418/Palembang, mengungkapkan, Panen Raya adalah warisan berharga dari nenek moyang kita yang menekankan semangat gotong royong dan saling membantu.

“Kegiatan Panen Raya ini adalah bentuk penghargaan atas kelimpahan rezeki yang diberikan kepada petani. Kami berharap kegiatan ini akan menjadi inspirasi bagi petani di daerah lain untuk lebih semangat dalam bertani,” sebutnya

Kolonel Czi Arief juga menjelaskan, keberhasilan acara Panen Raya ini berkat kerjasama erat antara Kodim 0418/Palembang, Pemerintah Kota Palembang, dan seluruh masyarakat. Hasil positif dari kerjasama ini diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Melalui kegiatan ini, kami juga berkontribusi pada upaya pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan, kesejahteraan petani, dan menguatkan hubungan TNI dengan Rakyat,” tambah Dandim.

Selama 78 tahun yang lalu, TNI telah kokoh sebagai tiang pertahanan negara, menjalankan tugas-tugas kemanusiaan yang sangat penting. Mereka berdiri di garis terdepan, membantu menghadapi berbagai bencana alam, menjaga perdamaian, serta melindungi kepentingan negara.

Peringatan Hari Ulang Tahun TNI adalah momentum berharga untuk merayakan dan menghormati dedikasi mereka yang tak kenal lelah dalam melayani bangsa dan negara ini.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat penting, termasuk Kasiter Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kusdi, Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat M.Han, serta perwakilan dari Kapolrestabes Palembang, Pj Walikota yang diwakili oleh Kadis Pertanian Pemkot Palembang, Kadis Kesehatan, Kadis Dukcapil, dan Anggota DPRD Kota Palembang.

Baca Juga :   Dirut Bulog: Pasokan Beras Aman untuk 6 Bulan

Tidak hanya itu, acara juga dihadiri oleh para Pasi Kodim 0418/Palembang, Danramil 418-05/Lemabang Kapten Inf Iskandar Dinata, Camat Kalidoni M. Rama Cahya Putra, serta perwakilan dari Kejari Kota Palembang yang diwakili oleh Kasi Pengolahan Barang Bukti. Turut serta juga Lurah Kalidoni, staf dari Kecamatan Kalidoni, staf dari Kelurahan Kalidoni, tokoh masyarakat, Ketua RT/RW, dan seluruh warga setempat.

Reporter : Nattasya

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini