16 Juni 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Panen Raya, Pemprov Kalsel Cukupi Kebutuhan Pangan Saat El Nino

Sinar Tani, Banjar — Kepala Dinas PKP Kalimantan Selatan, Ir. H. Syamsir Rahman, MS beserta Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor dan Wakapolri Komjen Pol. Drs. Agus Andriyanto melakukan panen raya dan tanam padi di hamparan sawah desa Panggalaman, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar (03/10)

Kegiatan panen dan tanam padi sebagai upaya pemerintah daerah dalam mendukung Gerakan Nasional Menanam Padi sebagai langkah antisipasi terhadap dampak fenomena El-Nino di Indonesia.

Ir. H. Syamsir Rahman, MS menjelaskan bahwa kegiatan panen tanam, panen tanam akan terus dilakukan di Kalimantan Selatan dalam rangka mencukupi kebutuhan pangan masyarakat.

Syamsir juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang turut terlibat dalam pencapaian sektor pertanian tersebut.

“Saya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua yang terlibat dan menjadi penyemangat kita untuk terus memajukan sektor pertanian ini, meskipun dihadapkan pada musim kemarau dan fenomena El-Nino,” katanya.

Pada tahun 2023 ini, ditengah kemarau panjang melanda Indonesia termasuk Kalsel, petani tetap semangat melakukan pertanaman dengan dukungan penuh dari pemerintah Prov kalsel melalui Dinas PKP Kalimantan Selatan.

Pada acara tersebut diserahkan secara simbolis bantuan kepada petani oleh Wakapolri didampingi Gubernur Kalimantan Selatan dan Kepala Dinas PKP Kalimantan Selatan.
Update seputar Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan, silakan klik dan follow :

@dinaspkp.provkalsel
https://dpkp.kalselprov.go.id/

Reporter : Humas Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimatnan Selatan

 

 

 

 

 

 

 

 

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini