21 Februari 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Pasca Hari Raya, Stok dan Harga Pangan di Sumut Stabil

Sinar Tani,  Medan — Pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H, berbagai kebutuhan pokok di Medan Sumatra Utara Stabil. Hal tersebut didapat dari Pantauan Kontributor Tabloid Sinar Tani Sumatra Utara di dipasar tradiaional Aksara Medan,

Harga dagaing ayam Ras dan telur ayam Ras masih terpantau stabil, dengan harga daging ayam dikisaran Rp 28.000/kg hingga Rp 33.000/Kg. Harga tersebut tidak jauh berbeda saat menjelang tradisi punggahan atau megang lalu.

Harga telur ayam dalam rentang Rp1.300 hingga Rp 1.600 per butir, dan untuk daging sapi meskipun sempat naik sehari menjelang lebaran, namun harga pasca lebaran di kisaran Rp 120 ribu per Kg hingga Rp 150 ribu per Kg.

Sementara itu, harga minyak goreng curah masih cukup stabil dikisaran Rp 14 000 an per Kg. Harga gula pasir juga masih stabil dikisaran Rp 14.000 hingga Rp 15 000 an per Kg dengan ketersediaan yang masih aman.

Dengan stok yang terjaga, masyarakat tidak sulit mendapatkan kebutuhan bahan pangan dengan harga yang terjangkau. Harapan masyarakat kiranya keadaan ini dapat dipertahankan sehingga inflasi dapat terjaga dan terkontrol.

Reporter : Istansu

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini