22 Mei 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Sambangi Pasar Rakyat Mini, Bupati Wajo Pastikan Harga Masih Terkendali

Sinar Tani, Wajo — Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Wajo yang dipimpin langsung oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud melakukan inspeksi mendadak dan pemantauan langsung harga bahan pangan di Pasar Rakyat Mini, Sengkang, Jum’at (14/4).

Amran Mahmud menyampaikan bahwa sidak dan pemantauan bahan pangan tersebut dilakukan untuk memantau harga sekaligus memastikan ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi bahan pangan.

“Teerutama komoditi pangan strategis seperti minyak goreng, bawang merah, cabe rawit, cabe merah/lombok besar, telur ayam, gula pasir, daging ayam dan sebagainya,” ucap Amran Mahmud.

Lanjut Amran Mahmud, tujuan dari pemantauan bahan pangan ini menjadi bahan masukan untuk penentuan kebijakan dalam menjaga stabilitas ketersediaan, distribusi dan harga pangan utamanya menghadapi Hari-hari Besar Keagamaan, seperti Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang akan datang.

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil sidak dan pemantauan tadi, harga komoditi masih normal dan dalam batas kewajaran,” ucapnya.

Amran Mahmud ini berharap agar harga dan ketersediaan dapat terus terjaga dengan baik hingga menjelang hari raya. “Kita berharap Tim TPID bisa menyiapkan langkah antisipasi jika ke depannya terjadi lonjakan harga atau kekurangan¬† bahan pangan,” pungkasnya.

Reporter : Suriady

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini