5 Maret 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Cegah PMK, Polsek Tellu Limpoe Sidrap Dampingi Vaksinasi Hewan Ternak

SINARTANI, Sidrap – Pemerintah Kabupaten Sidrap terus melakukan vaksinasi hewan ternak didaerahnya. Untuk menjaga kelancaran kegiatan tersebut, Polsek Tellu Limpoe Polres Sidrap melakukan pendampingan vaksinasi pada hewan ternak yang sehat secara bertahap, Selasa (11/10).

Vaksinasi ini di lakukan terhadap ternak yang sehat di wilayah Kel. Toddang Pulu, Kec. Tellu Limpoe, Kab. Sidrap yang tidak pernah terkena wabah PMK dan Alhamdulillah wilayah Sidrap masih dinyatakan zona hijau terkait PMK (Penyakit Mulut Dan Kuku) Pada Hewan.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kapolsek Tellu Limpoe IPTU Lahmuddin. S.A.P mengatakan, “pemantauan dan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang di lakukan merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran walah PMK di Kab. Sidrap khususnya di Kecamatan Tellu Limpoe,” ucap Lahmuddin.

Ia menyebutkan, pendampingan pelaksanaan vaksinasi secara door to door atau dari kandang ke kandang ini di lakukan di Kelurahan Toddang Pulu, Kec. Tellu Limpoe dengan sasaran sebanyak 29 ekor hewan ternak sapi yang di vaksin

Dengan vaksinasi tersebut diharapkaan dapat menekan wabah PMK, pasalnya penularan PMK sangat masif, sehingga dengan penyuntikan vaksin diharapkan dapat memotong penyebarannya.

Reporter : Suriady

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini