5 Maret 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Gebyar 53 Tahun Sinar Tani di Karawang : Kolaborasi Wujudkan Kedaulatan Pangan

Sinar Tani, Karawang — Mengukir sejarah panjang sebagai pilar informasi pertanian nasional, Tabloid Sinar Tani merayakan momentum epik dalam perjalanannya yang mengesankan – Gebyar 53 Tahun Tabloid Sinar Tani di Karawang. Dalam gebyar megah yang dipenuhi semangat kolaborasi, perayaan ini tak hanya merayakan usia matang, tetapi juga menyuarakan tekad kokoh untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan. 

Tabloid Sinar Tani, media yang telah lama menjadi mitra setia petani Indonesia, merayakan momen bersejarah dalam perjalanan publikasinya dengan gebyar megah yang mengesankan. Dalam rangka menyambut usianya yang ke-53, Tabloid Sinar Tani menggelar seremonial “Gebyar 53 Tahun Tabloid Sinar Tani” dengan mengusung tema utama kolaborasi untuk mewujudkan kedaulatan pangan yang tangguh, di Saung Aki Jayamakmur, Karawang (29/08).

Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, petani-petani inspiratif, serta perwakilan dari pemerintah daerah dan instansi terkait. Mulai dari Anggota DPR RI Herman Khaeron, Kepala Pusat Badan Pangan Nasional/ National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi, Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian Kementerian Pertanian Bustanul Arifin Caya, Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika, Menteri Pertanian periode  2004-2009 Anton Apriyantono, hingga Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh.

Gebyar ini adalah bukti konkret komitmen Tabloid Sinar Tani dalam mendukung dan memajukan sektor pertanian Indonesia sejak awal hingga detik ini.

Dalam sambutannya, Pemimpin Perusahaan Sinar Tani sekaligus tuan rumah, Mulyono Machmur mengungkapkan sukacitanya ketika Sinar Tani mampu menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif secara langsung di lapangan untuk bersama berkolaborasi mendukung dan memajukan sektor pertanian.

Sementara itu, Pimpinan Umum Sinar Tani, Memed Gunawan mengatakan Sinar Tani merasa bangga dan terhormat dapat berkarya selama 53 tahun dalam mendukung petani-petani Indonesia. “Namun, kami sadar bahwa perjalanan masih panjang. Oleh karena itu, kami memilih tema kolaborasi untuk tahun ini, karena kami percaya bahwa hanya melalui kerja sama yang erat antara semua pihak, kita bisa mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan,” ucapnya.

Baca Juga :   Incar Piala Abdibaktitani, Luwu Utara Gelar Penilaian UKPP Bidang Pertanian

Dalam Gebyar 53 tahun Sinar Tani ini digelar berbagai kegiatan Farm Field Day di pagi hari yang diikuti langsung oleh Anggota DPR RI Herman Khaeron, bersama Pemimpin Perusahaan Sinar Tani sekaligus tuan rumah Mulyono Machmur, perusahaan mitra Ge Lite dan Benih Padi Pak Tiwi 2 dari PT. Agri Makmur Pertiwi.

Untuk masyarakat, digelar juga Gelar Pangan Murah dari Badan Pangan Nasional/NFA yang menjual aneka sembako murah mulai dari telur, minyak goreng, tepung, beras, gula, daging ayam, daging sapi, aneka frozen food, hingga sayur mayur segar.

Gebyar 53 tahun Sinar Tani juga menjadi ajang bagi Badan Pangan Nasional/NFA untuk kampanye Stop Boros Pangan dan Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) kepada masyarakat. Dalam kesempatan yang sama, Bapanas juga memberikan bantuan kepada Dhuafa dan anak yatim piatu yang diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pangan Nasional/NFA Arief Prasetyo Adi.

Tak hanya itu, ada pula pembagian 150 batang bibit buah seperti petai, rambutan, durian, hingga jambu kristal dari Direktorat Perbenihan Hortikultura, Ditjen Hortikultura Kementerian Pertanian yang disambut antusias oleh masyarakat sekitar.

Beberapa perusahaan mitra juga ikut berpartisipasi dengan memamerkan beragam produk andalannya seperti Produk Super Mineral Ge-Lite, PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI), Sorgha Sorghum yang memamerkan aneka olahan sorgum dan lain-lain. Komunitas seperti Pemuda Tani dan Wanita Tani HKTI juga turut berpartisipasi memamerkan hasil olahan dan kreativitas mereka.

Gebyar ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga langkah konkret dalam membangun kerjasama yang lebih kuat untuk mencapai ketahanan pangan yang kokoh. Semangat kolaborasi yang tercermin dalam acara ini diharapkan akan menjadi inspirasi bagi seluruh komunitas pertanian di Indonesia, serta mendorong terwujudnya perubahan nyata dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Materi : Klik Disini !!!
Esertifikat : Klik Disini !!!
Esertifikat Berdasarkan Nomor : Klik Disini !!!

Reporter : TIM SINAR TANI

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini