21 Februari 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Lomba Ketangkasan Ojek Gabah Meriahkan Pesta Panen Masyarakat Lamogo

Lomba Ojeg Gabah

SINARTANI, Soppeng — Dalam Kegiatan Panen Masyarakat Lamogo,  Bupati Soppeng membuka Lomba Ketangkasan Ojek Gabah, bertempat di Tomma, kawasan Pertambangan CV.Yamasei, Lamogo Desa Pattojo Kabupaten Soppeng.

Pergelaran pesta panen merupakan kegiatan yang dilaksanakan masyarakat sebagai bentuk kesyukuran telah menuai hasil panen. Melalui pesta panen ini sekaligus menjadi suatu ajang untuk mengembangkan seni budaya dan kreatifitas yang ada di masyarakat. Bahkan, sebagai ajang mempromosikan desa kepada masyarakat luar.

Laporan Panitia Rustam S.Pd menyampaikan, Seperti yang kita ketahui bahwa pada hari ini kita berkumpul di sini dalam rangka menghadiri Lomba Ketangkasan Ojek Gabah Masyarakat Lamogo dan memperingati Pesta Panen di Lamogo, Desa Pattojo.

“Kegiatan ini tentunya dapat terlaksana dengan baik berkat kerja sama solid dari seluruh masyarakat Lamogo dan pemerintah Desa Pattojo hingga tingkat Kabupaten. Saya selaku ketua panitia mewakili teman-teman panitia sebagai pihak penyelenggara berharap semua peserta dapat bermain dengan sportif dan jujur. Karena sikap jujur dan sportif tentu saja akan membawa efek positif terhadap kita semua,” ungkapnya.

Dalam sambutannya  Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak SE menyampaikan, harapannya lewat kegiatan ini para Generasi muda bisa menyalurkan bakat dan hobinya lewat ajang resmi seperti ini dan tentunya masyarakat juga akan merasa terhibur dengan tontonan yang menarik oleh para peserta lomba ketangkasan ojek gabah.

“Ojek Gabah yang biasanya kita lihat hanya beraksi disawah pada saat musim panen tiba, sekarang akan kita lihat bersama lomba pada ketangkasan ojek gabah ini, dalam rangka pagelaran Pesta Panen. Tentunya kesemuanya ini adalah merupakan wujud dari rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan rezki berupa hasil panen yang berlimpah ruah.” Jelasnya.

Baca Juga :   Hadapi Pangan Global, Penyuluh Pertanian Harus Berperan

Kaswadi menambahkan, event resmi kegiatan ini merupakan pemersatu antara sesama pecinta motor dan tentunya juga masyarakat ikut berpartisipasi untuk menyaksikan.

“Apalagi saat ini masyarakat Kab. Soppeng terkhusus Desa Pattojo yang sedang merayakan Pesta Panen yang bertujuan untuk memupuk persatuan, persaudaraan dan Semangat gotong royong yang merupakan akar budaya bangsa Indonesia dan diharapkan menjadi ajang silaturrahim dan hiburan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Turut Hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRD Kab. Soppeng, Forkopimda, Camat Liliriaja, Kepala Desa Pattojo, Para sponsor, Tokoh masyarakat. Suriady

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini