22 Mei 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

Pemuda Tani Expo 2022, Hadirkan Produk Hingga Inovasi Teknologi Pertanian

Sinar Tani, Jakarta — Pemuda Tani Expo 2022 sebagai acara puncak HUT Pemuda Tani Indonesia yang ke 36 berjalan meriah. Berbagai produk unggulan dan inovasi teknologi ditampilkan untuk menginspirasi anak muda terjun ke dunia pertanian.

Pemuda Tani Expo yang digelar di Gandaria City Mall, Jakarta 25-26 November 2022 dibuka langsung oleh Ketua Umum Pemuda Tani Indonesia, Budisatrio Djiwandono. Dalam keterangannya Budisatrio mengatakaan bahwa Pemuda Tani Expo 2022 merupakan ajang bagi anak-anak muda memperlihatkan produk, inovasi dan gagasan di bidang pertanian.

“Ajang ini juga merupakan tempat bagi yang belum mengerti, belum tahu, belun tertarik pada dunia  pertanian untuk mendapatkan informasi seputar dunia pertanian, karena dunia pertanian adalah bagian dari kebutuhan pangan kita semua,” tambahnya.

Selain itu Wakil Ketua Komisi IV DPR ini juga mengatakan bahwa Pemuda Tani Indonesia bisa mencetak petani milenial dengan menggaungkan Duta Pemuda Tani yang merupakan anak-anak muda berprestasi dibidang pertanian.

“ Dari 75 anak muda dari seluruh daerah disaring dan tersisa 5 orang pemuda yang menjadi Duta Pemuda Tani.Tujuannya agar mereka bisa berbagai pengalaman untuk menginspirasi anak muda lain masuk ke dunia pertanian,” ungkap Budisatrio.

Budisatrio berharap di usianya yang ke 36, Pemuda Tani Indonesia bisa membangun perwakilan hingga ke berbagai daerah di tanah air.

“ Kami percaya dengan struktur yang kuat, dengan semangat anak muda, kami bisa menjadi organisasi besar dan target kami di dunia pertanian bisa tercapai,” ujarnya.

Selain berbagai produk pertanian segar maupun olahan, dalam Sinar Tani Expo 2022 juga ditampilkan berbagai inovasi teknologi seperti drone, dan lain sebagainya dari perwakilan petani muda di selurh Indonesia.

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini