22 Mei 2024

Sinar Tani

Media Pertanian Terkini

PPBI Pinrang Gelar Kontes Bonsai Bumi Lasinrang

Sinar Tani, Pinrang — Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Pinrang gelaran Pameran dan Kontes Bonsai Nasional. Kegiatan tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si.

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Masjid Agung Al-Munawwir diikuti peserta dari berbagai daerah di Provinsi sulawesi selatan dan sulawesi barat ini menghadirkan 778 pohon bonsai dari beberapa kelas yang dikonteskan.

Dalam laporannya, Ketua PPBI Cabang Pinrang A.Nasrun Paturusi mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturrahmi para penggemar tanaman bonsai sekaligus memperkenalkan keindahan bonsai di tengah masyarakat Pinrang.

“Sebuah kebahagiaan bagi masyarakat Pinrang, ajang pamnas ini merupakan kali pertama dan berskala nasional diikuti 700 lebih pohon bonsai” ujar Nasrun.

Sementara itu, Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si mengungkapkan, Kontes dan Pamnas Bonsai yang pertama kali dilaksanakan di Pinrang ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Pinrang.

Hal ini, lanjut Wabup Alimin, menjadi salah satu alasan untuk memberikan apresiasi bagi pengurus PPBI Pinrang dan seluruh panitia penyelenggara Kontes dan Pamnas bonsai ini.

Wabup Alimin pun mengajak kepada pengurus PPBI untuk terus memberikan edukasi bagi masyarakat terkait tanaman bonsai yang dianggap salah satu komoditi yang dapat bernilai ekonomis tinggi.

“Bonsai dapat menjadi bidang usaha yang menjanjikan dan menghasilkan pundi rupiah ditengah pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19” pungkas Wabup Alimin.

Reporter : Suriady

tidak boleh di copy ya

error

suka dengan artikel ini